TravelTalks : Learning Center



TravelTalks Learning Center didirikan dengan semangat yang positif sebagai tempat Belajar, Berbisnis, dan Beramal khususnya didalam bisnis jasa Tour & Travel di Indonesia.

Sebuah komunitas pembelajar yang dibangun untuk semua pihak baik yang sudah menjalankan ataupun baru sekedar ingin memulai bisnis tour & travel.

TravelTalks Learning Center sama sekali BUKAN MLM. Ada beberapa usaha tour and travel yang memang membuat sistem bisnisnya dalam bentuk MLM sehingga muncul beberapa istilah seperti bonus jaringan, tutup point, dan lain-lain. Selain itu, di dalam MLM mengharuskan adanya rekrut member-member baru agar bonus-bonus bisa didapatkan.

Di dalam TravelTalks Learning Center sistem keagenan adalah murni pendidikan dan bisnis, tidak diharuskan member get member, dan keuntungan yang didapatkan adalah dari hasil penjualan tiket dan penjualan hak keagenan; tidak ada target bulanan dan deposit juga bisa berapa saja tergantung Anda.

Yang akan Anda pelajari adalah ilmu praktik yang 100% dapat langsung Anda aplikasikan didalam bisnis sehari hari. Bukan hanya teori tetapi juga ada pelatihan di lapangan yang di bimbing langsung oleh para praktisi yang sudah berpengalaman di bidangnya.

TravelTalks Learning Center terbuka untuk semua usia minimal 17 tahun, tanpa memandang suku, agama, dan profesi. Siapa saja yang ingin mengetahui bukan saja teori tetapi juga praktek di dunia bisnis tour & travel.

Anda akan dibimbing mulai dari Nol sampai bisa, kami menjamin pelatihan dan bimbingan bisnis tour & travel seumur hidup,tanpa biaya bulanan dan target. Tentu saja sebuah kesuksesan berada di tangan Anda sendiri. Tidak ada kesuksesan jika Anda terus berdiam diri.

Potensi bisnis tour & travel ini masih sangat besar. Saat ini banyak orang yang memilih sarana transportasi udara karena biaya yang semakin terjangkau dan semakin bertambahnya rute penerbangan dari setiap maskapai.

Selain itu tidak semua orang bisa melakukan pemesanan sendiri atau tidak mau repot untuk memesan tiket sendiri dengan cara online internet. Mereka membeli tiket pesawat melalui travel agent. Dengan adanya sistem reservasi online, agen dapat melayani pemesanan tiket lebih mudah dan lebih cepat.

(data Angkasa Pura 2011 di Indonesia sebanyak 1 jt penumpang tiap minggu dan terjadi kenaikan tiap tahun )

Sistem reservasi TravelTalks Learning Center sama dengan sistem yang digunakan agen travel lain.

Sistem reservasi online adalah sistem yang di berikan langsung oleh maskapai penerbangan untuk semua travel agent di seluruh indonesia menggunakan sistem reservasi online yang sama. Jika pada praktiknya terdapat perbedaan harga jual antara satu travel agen dan travel agen lain, itu hanya masalah strategi marketing masing-masing travel agent.

Yang membedakan adalah sistem reservasi online yang diberikan di Travel Talks Learning Center adalah yang terlengkap saat ini karena hampir seluruh airline bisa dibooking dan diissued tiket pesawatnya.Satu system, satu deposit, satu sign in untuk semua airline dan semua transaksi lainnya.

Sistem reservasi online bisa digunakan oleh perorangan untuk kepentingan pribadi. Sistem ini bisa di gunakan untuk pribadi perusahaan maupun untuk bisnis tour & travel. Bagi yang tertarik menggunakan secara pribadi sistem ini sangat praktis dan efisien terutama anda yang sangat mobile dan menyukai traveling. Anda bisa mengatur jadwal penerbangan dan mencari tiket promo sendiri.

Memungkinkan orang awam untuk memulai bisnis travel. Adanya pelatihan melalui Travel Talks Learning Center dan didukung dengan sistem reservasi online membuat proses pemesanan tiket semakin cepat dan mudah. Siapa saja yang tertarik bisa dengan mudah mempelajari caranya. (bersama Travel Talks Learning Center Anda akan kami jelaskan step by step cara melakukan reservasi tiket dan strategi penjualannya), dan diberikan panduannya.

Yang diperlukan untuk memulai bisnis tour & travel minimal komputer dan koneksi internet. Jika perlu mencetak tiket maka di tambahkan printer. Namun pada umumnya e-ticket bisa langsung di email kepada pembeli atau pembeli di SMS kode booking sehingga mencetak tiket sendiri di counter airline bandara. Jika tidak memiliki koneksi internet. Dapat di bantu para mentor di dalam Travel Talks Learning Center dengan menggunakan format booking by SMS atau BBM.

Walaupun sekarang masyarakat bisa membeli sendiri tiket pesawat secara online, pangsa pasar travel agen masih terbuka lebar, karena :

  1. Tidak semua orang yang butuh tiket pesawat punya akses internet
  2. Tidak semua orang yang butuh tiket pesawat punya kartu kredit
  3. Tidak semua orang yang butuh tiket pesawat bisa menggunakan internet
  4. Tidak semua orang mau menghabiskan waktu browsing sendiri harga tiket mengingat banyaknya pesawat pilihan dan jam penerbangan
Dengan atau tanpa anda sebagai agen, keluarga, teman, saudara, rekan bisnis anda tetap butuh tiket pesawat untuk perjalanan mereka.

Bisnis Tour & Travel bisa dikembangkan sebagai usaha utama, sampingan / usaha tambahan atau sejenis UKM (usaha kecil menengah) seperti usaha penjualan voucer elektrik, Agen tidak memerlukan izin khusus, karena skalanya masih industri rumahan, Tetapi jika agen ingin mengembangkan menjadi lebih besar, Anda dapat mengurus izinnya di departemen pariwisata.

Pada harga tiket, sebenarnya sudah tercantum PPN / TAX sebesar 10 % dari harga basic, namun jika ada pajak yang timbul dari penghasilan agen, maka menjadi tanggung jawab agen tersebut.

Bisnis yang dijalankan tour & travel :

  1. Penjualan tiket pesawat domestik dan international
  2. Voucer hotel domestik dan international
  3. Paket tour domestik dan international
  4. Rent car
  5. Ground / Land Tour, voucher/tiket wisata
Anda dapat memakai nama travel kreasi sendiri dan tidak boleh memakai nama Traveltalks Learning Center.

Komisi yang di terima agen sebesar 2,5-3,5 % dari harga. komisi dapat di potongkan langsung ketika agen melakukan pembayaran sebelum issued tiket. dan extra komisi dari selisih harga tiket harga web travel dan web airline langsung biasanya selisih 10.000 – 16.500 per pax.


Jika terjadi gagal issued tiket, atau cancel issued sebelum di cetak / issued tiketnya. Traveltalks Learning Center akan mengembalikan seluruh uang agen yang telah di transfert tanpa ada potongan.

Jika ada refund, Traveltalks akan mengikuti prosedur yang berlaku di airline, untuk kelas promo juga berlaku HANGUS. Lama proses juga mengikuti ketentuan dari airline.

Layanan yang ada di TravelTalks :
  1. Semua tiket domestik sudah dapat anda pesan di TravelTalks mulai dari Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Citilink, AirAsia, Sky-Aviation, Merpati Airlines, Kalstar Aviation, Trigana, xpress Air, TransNusa dan Mandala Tigerair.
  2. Semua informasi harga tiket dan jadwal pesawat didapatkan secara real time dari sistem reservasi maskapai.
  3. Harga tiket, ketersediaan seat dan jadwal pesawat yang diinformasikan adalah valid pada waktu tersebut.
  4. Tiket promo akan selalu terup date setiap saat, dan dapat dengan mudah untuk ditemukan dengan system yang kami desain secara khusus di aplikasi TravelTalks yang mempunyai filter untuk menemukan harga termurah / promo pada seluruh jam penerbangan di semua maskapai.
  5. Terdapat layanan tambahan berupa produk Asuransi Perjalanan yang dapat di peroleh di aplikasi TravelTalks. Asuransi tersebut bisa ditambahkan pada saat reservasi maupun langsung melakukan pendaftaran di menu yang telah kami sediakan, sehingga revenue/fee yang didapat tidak hanya diperoleh dari penjualan tiket melainkan juga didapatkan dari penjualan asuransi.
  6. Menyusul untuk layanan tiket Internasional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jawa Timur

Wiro Sableng #1 : Empat Berewok Dari Goa Sanggreng